Ramuan Obat tradisional Penyakit Liver

By | Desember 6, 2016

Bagi anda yang menderita penyakit liver tanaman ini bisa anda jadikan sebagai ramuan obat tradisional penyakit liver yang bisa anda pilih dan buat sendiri di rumah.

Ramuan Obat tradisional Penyakit LiverPastinya kita sering mendengar istilah penyakit liver atau di kenal di masyarakat dengan sebutan penyakit hati yang merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang sistem organ dalam tubuh dan penyakit ini sangat berbahaya bahkan bisa berdampak pada organ sistem kekebalan tubuh.

Hal ini bisa menimbulkan fungsi utama hati untuk menyaring darah menjadi tidak stabil dan bisa menyebabkan sistem metabolisme dalam tubuh menjadi tidak stabil.

Penyakit yang satu ini di akinatkan oleh berbagai macam faktor seperti : akibat kelainan hati, infeksi virus atau bakteri, akibat faktor makanan dan faktor lainnya seperti terjadi gangguan pada proses metabolisme.

Biasanya seseorang yang menderita penyakit liver akan merasakan keluhan ataupun gejala yang sering di timbulkan oleh penyakit liver ini diantaranya :

  • Sering mual dan muntah.
  • Akan merasakan sakit di perut bagian kanan atas.
  • Terjadi perubahan warna kulit menjadi kuning karena kadar bilirubin yang tinggi dala aliran darah.
  • Merasa kelelahan dan kelemahan.
  • Mengalami penurunan berat yang drastis karena nafsu makan berkurang.
  • Perubahan air seni yang berwarna keruh atau menjadi gelap.

Jika anda mengalami salah satu gejala seperti di atas sebaiknya jangan di anggap sepele, karena penyakit ini bisa bertambah parah apabila tidak segera diobati.

Selain melakukan pengobatan secara medis, ternyata anda juga bisa melakukan pengobatan secara herbal yakni hanya dengan mengkonsumsi obat herbal penyakit liver yang sudah parah yang bisa anda lakukan ataupun beli.

Namun, jika ingin membuatnya sendiri anda bisa membuat ramuan obat tradisional penyakit liver dari beberapa tanaman yang berkhasiat untuk penyakit liver.

Obat Herbal Penyakit Liver Yang Bisa Di Buat Sendiri Dirumah

#1.Daun Ungu Dan Brotowali

Sediakan berbagai bahannya seperti : 25gr daun ungu, 15gr brotowali dan 10gr kunyit.

Cara Membuatnya : brotowali di potong-potong, lalu rebus ketiga bahan tersebut bersama 1 liter air hingga mendidih.Apabila airnya berkurang setengahnya, lalu angkat dan minum ramuan ini selagi hangat, tiga kali dalam sehari.Jika ingin melawan rasa pahit sebaiknya tambahkan madu atau gula aren.

#2.Tujuh Rempah

Siapkan 30gr temulawak, 20gr lengkuas, 20gr kayu manis, 25gr meniran, 1 buah jeruk nipis, 10 buah sulur sirih, 1 sdm gula aren, garam dapur dan 1 sdm madu murni.

Cara Membuatnya : Rebus semua bahan yang sudah di sediakan dalam 2 liter air, kecuali madu, gula aren, garam danjeruk nipis.Biarkan sampai mendidih hingga airnya menyusut separuh, lalu saring.Sebaiknya minum ramuan ini di pagi hari dan sore hari kemudian tambahkan bahan yang tidak di rebus tadi ke dalam ramuan ini.

#3.Daun Sirsak Dan Temulawak Kuning

Ambil 1/4 kg temulawak kuning, di iris-iris lalu kemudian di jemur sampai kering dan ambil 3 lembar daun sirsak lalu jemur sampai kering.

Cara Membuatnya : Setelah keduan bahannya kering, rebus dengan 4 gelas air hingga airnya tersisa segelas, kemudian tambahkan gula merah ke dalamnya.Sebaiknya minum ramuan ini sebanyak tiga kali dalam sehari masing-masing segelas sampai penyakit liver yang anda derita sembuh.

Itulah beberapa ramuan obat tradisional penyakit liver yang bisa anda buat sendiri di rumah untuk menyembuhkan penyakit liver sampai tuntas tanpa menimbulkan efek samping.

Baca Juga Artikel Lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *