Penyebab Penyakit Liver Dan Cara Pencegahan

By | Februari 9, 2016

Penyebab Penyakit Liver Dan Cara Pencegahan

Bismillah,- Selamat datang di salah satu situs kesehatan http://www.caramengobatiliver.stockistherbal.com/ Kali ini saya akan membahas atau berbagi ilmu kepada kalian semua tentang Penyebab Penyakit Liver Dan Cara Pencegahannya itu bagaimana ?

Bagi anda yang menderita penyakit liver tidak usah takut dan ragu, karena kalian harus yakin kalau semua penyakit itu pasti bisa di sembuhkan dan juga pasti ada obatnya untuk mengobati berbagai jenis penyakit termasuk penyakit liver, pasti ada obatnya ๐Ÿ™‚

PENYEBAB – PENYEBAB PENYAKIT LIVER

Di bawah ini ada beberapa penyebab terhadap penyakit liver yang harus anda ketahui untuk anda dan khususnya bagi para penderita penyakit liver. Di antaranya yaitu :

  • Pola hidup yang tidak sehat. Tubuh kita di paksakan untuk bekerja keras sampai-sampai tidak memperhatikan asupan gizi.
  • Pekerjaan malam atau orang yang sering bergadang, rentan mengidap penyakit liver.
  • Adanya infeksi virus atau bakteri.
  • Kecanduan alkohol.
  • Efek samping obat-obatan tertentu yang merupkan racun bagi hati.
  • Kelainan bawaan lahir.
  • Kelainan-kelainan dalam metabolisme tubuh.
  • Adanya trauma atau luka pada organ hati.
  • Kurang gizi.
  • Tidak memperlihatkan kebersihan alat-alat makan dan minum.

LIVER ITU APA ?

Liver merupakan salah satu organ tubuh di dalam manusia yang dapat dengan mudah mengganti sel yang rusak, akan tetapi jika sel-sel cukup hilang, liver tidak mungkin dapat memenuhi kebutuhan tubuh. Penyakit liver merupakan penyakit hati.

CARA PENCEGAHAN PENYAKIT LIVER

Ingat anda jangan pernah menganggap sepele terhadap penyakit liver itu, karena semua penyakit itu sangat berbahaya dan bisa lebih berbahaya kalau tidak segera di obati. Ada bebercara untuk mencegah munculnya dan perkembangan penyakit hati, anda harus memenuhi rekomendasi danyang terpenting anda bisa gaya hidup yang lebih sehat lagi, yaitu :

1. Hindari konsumsi alkohol

Liver berfungsi untuk menyaring racun di dalam tubuh. Akan tetapi hati akan terganggu sekali apabila anda mengkonsumsi alkohol secara berlebihan, terutama dalam jumlah sangat besar, itu akan menghambat fungsi hati.

2. Batasi mengkonsumsi makanan yang tinggi lemak

Mulai sekarang anda harus menghindari makanan yang cepat saji, kenapa ? karena untuk menjaga liver supaya tetap dalam kondisi yang baik-baik saja. Kontrol berat badan secara rutin, karena obesitas, diabetes, bisa jadi pemicu penyakit hati.

3. Jangan lama-lama berada di lingkungan yang beracun

Hati itu menyaring zat-zat yang berbahaya bagi tubuh. Akan tetapi kalau kafasitasnya sudah penuh, maka hati bisa tidak berfungsi untuk menjadi filter. Anda juga harus menghindari asap rokok dan asam cat.

4. Terapkan hidup bersih

Rajinlah cuci tangan, terutama sebelum makan dan setelah makan atau setelah dari toilet. Jangan minum air dari perlatan yang di gunakan oleh orang asing cuci dulu sampai bersih ya.

5. Melindungi diri terhadap virus hati

Agar virus tidak masuk ke hati kita, anda harus mengambil langkah-langkah tertentu untuk memproteksi diri dari benda-benda yang terinfeksi, misalnya seks aman, hindari tato dan memakai narkotika suntik.

6. Pemeriksaan tubuh/kesehatan anda secara teratur

Penyakit itu sering kali masuk ke dalam tubuh kita tanpa sengaja dan tidak di undang oleh kita, nah anda di anjurkan untuk melakukan pemeriksaan di laboratorioum setiap tahun untuk mengatahui kondisi hati anda.

Itulah sekilas informasi / berita hari ini, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat untuk banyak orang khususnya untuk para penderita penyakit hati … amin yra ๐Ÿ™‚ ” INGAT ANDA HARUS TETAP SEMANGAT TIDAK BOLEH MENYERAH, KARENA SEMUA PENYAKIT ITU PASTI BISA DI SEMBUHKAN DAN PASTI ADA OBATNYA YA .. GOOD LUCK YA ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *