Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Liver

By | Oktober 13, 2016

Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita LiverPenyakit liver merupakan salah satu penyakit kronis yang cukup mengerikan sekali, karena penyakit yang satu ini bisa menyebabkan kematian.

Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Liver Fungsi utama dari hati/liver yaitu untuk menetralisir racub serta bisa membantu fungsi utama ginjal untuk mendetoksifikasi senyawa dan zat-zat berbahaya dalam tubuh, maka untuk itu hati termasuk organ tubuh sebagai alat ekskreasi manusia yang sangat penitng sekali untuk di jaga kesehatannya.

Baca Juga : Apakah Liver Itu Penyakit Keturunan

Meskipun tidak semua penyakit liver bisa di cegah, namun setidaknya anda harus mengetahui penyebab dari penyakit ini supada bisa menghindarinya.Pastinya anda tidak mau terkena penyakit yang mematikan seperti ini. bukan ?

Berikut ini ada beberapa hal yang menyebabkan penyakit liver diantaranya :

  • Akibat pola hidup yang tidak sehat.
  • Sering mengkonsumsi obat-obatan tertentu secara berlebihan.
  • Mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol secara berlebihan.
  • Sering mengkonsumsi makanan yang kurang sehat ataupun tidak higienis.
  • Akibat pola makan yang tidak teratur atau bahkan asupan makanan yang kurang seimbang.

Biasanya penderita penyakit liver akan merasakan gejala yang paling umum terjadi diantaranya :

  • Sering mudah lelah dan lesu.
  • Akan merasakan nyeri pada bagian sisi kanan perut.
  • Mengalami depresi.
  • Sering mual, muntah dan diare.
  • Nafsu makan menjadi berkurang atau bahkan hilang.
  • Akan merasakan nyeri pada persendian.
  • Bola mata dan kulit akan terlihat berwarna kuning atau kekuningan.
  • Perubahan warna pada air seni menjadi keruh ataupun gelap.

Jika anda terdiagnosa mengidap penyakit liver, maka hal yang perlu anda lakukan yaitu harus bisa memperhatikan asupan makanan pada tubuh supaya dengan menu makanan yangsehat maka bisa meningkatkan kesehatan liver/hati.

Untuk itu berikut ini ada beberapa Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Liver antara lain :

Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Liver Buah-buahan dan sayuran – Jenis makanan yang sau ini akan memberikan sejumlah berharga dari karbohidrat, air dan antioksidan yang semuanya sangat penting bagi kesehatan hati/liver.

Dengan adanya kandungan antioksidan bisa melindungi hati dan dapat memulihkan hati yang rusak serta bisa menghambat sel-sel kanker.Buah-buahan dan sayuran yang baik untuk penderitya liver seperti : ubi jalar, mangga, wortel, bayam, kangkung, tomat, aprikot, semangka dan jeruk.

Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Liver Ikan air tawar – Pastinya pada tahap awal penyakit liver bisa menyebabkan peradangan untuk itu ikan air tawar dingin seperti salmon, mackerel dan herring mengandung lemak esensial yang dapat memberikan peradangan yang lebih rendah.

Maka untuk itu di sarankan bagi penderita penyakit liver untuk mengkonsumsi jenis ikan tawar seperti di atas supaya bisa meningkatkan kesehatan hati.

Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Liver Biji-Bijian – Dengan memiliki kandungan karbohidrat yang banyak dan nutrisnya termasuk juga antioksidan, vitamin dan mineral maka bisa memberikan perlidungan dari penyakit hati berlemak.

Makanan gandum yang bergizi cukup banyak yaitu oatmeal, beras merah, pasta gandum dan roti gandum yang mana bisa menyehatkan organ hati supaya terhindari dari penyakit liver.

Selain anda mengetahui makanan yang sehat untuk penderita penyakit liver, anda perlu juga mengetahui beberapa pantangan makanan bagi penderita penyakit liver diantaranya :

  • Jangan mengkonsumsi buah-buahan seperti : Durian, nanas, nangka dan anggur.
  • Hindari daging sapi, daging kambing atau daging ayam yang berlemak.
  • Tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi seafood seperti udang, cumi-cumi, kepiting dan kerang.
  • Jangan mengkonsumsi minuman atau makanan yang mengandung alkohol dan bahan pengawet lainnya.

Tidak hanya itu saja, penyakit liver perlu mendapatkan pengobatan yang tepat supaya penyakit ini tidak berkembang semakin parah salah satunya kami telah merekomendasikan produk herbal yang bisa menuntaskan penyakit liver yaitu hanya dengan mengkonsumsi Hepatsure Capsule Green World.

Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Liver Produk Green World yang satu ini telah di akui serta tersebar di 20 negara di dunia termasuk juga Indonesia dengan hasil yang memuaskan, itu karena produk ini di ciptakan dari 100% bahan alami yang memiliki khasiat luar biasa.

Untuk masalah keamana konsumsinya pun tidak usah di ragukan lagi, karena Hepatsure Capsule telah terdaftar di BPOM RI dan telah memiliki sertifikat HALAL dari asosiasi muslim dunia serta di produksi dengan menggunakan teknologi modern berstandar Internasional sehingga di jamin aman untuk di konsumsi.

Jika Ingin Mengetahui Informasi Mengenai Cara Mengobati Penyakit Liver Yang Sudah Parah Silakan >>>KLIK DI SINI<<<

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Liver, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menambah wawasan ingin tahu anda.

Baca Juga Artikel Lainnya :

by post : Cara Mengobati Penyakit Liver Secara Alami
               Menu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Liver

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *