Makanan Penyebab Penyakit Liver

By | Juni 30, 2018

Disamping anda mengetahui Obat Liver Alami, anda juga perlu mengetahui akan makanan penyebab penyakit liver. Apa saja makanan tersebut ? Berikut ini adalah daftar makanan penyebab penyakit liver yang perlu dikurangi atau bahkan tidak dikonsumsi agar anda terhindar dari penyakit liver ini.

Makanan Penyebab Penyakit Liver

Makanan Penyebab Penyakit Liver

Liver merupakan salah satu organ yang terletak di dalam tubuh manusia, tepatnya terletak di kanan perut atau di bawah sekat rongga perut yang mana liver akan membagi antara dada dan perut.

Dimana fungsi utam liver sangat penting yakni berfungsi untuk memecah racun yang ada di dalam tubuh, maka untuk itu mengapa liver sangatlah rawan untuk terkena penyakit dan mengalami kerusakan.

Hal utama yang menyebabkan penyakit liver adalah virus bakteri alkohol dan juga rokok. Namun selain itu, ada juga beberapa faktor yang bisa menyebabkan penyakit ini muncul salah satu faktornya adalah makanan.

Dan berikut ini adalah beberapa makanan penyebab penyakit liver yang bisa memicu dan bisa membuat parah penyakit liver jika dikonsumsi diantaranya :

1). Seafood

Meskipun tidak semua jenis seafood itu merupakan pantangan untuk seseorang yang terkena liver, namun adapun makanan seafood yang menjadi penyebab penyakit liver yakni udang kerang dan kepiting.

2). Makanan Berlemak Tinggi

Makanan yang berlemak tinggi sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit liver, dimana makanan tersebut berupa kari daging sapi, kari daging ayam, kari daging kambing, susu yang full cream, jeroan, keju, mentega, jenis makanan yang digoreng dan makanan yang memiliki santan.

3). Makanan Berbumbu Rempah Tinggi

Untuk penderita penyakit liver harus menghindari makanan-makanan yang mengandung bumbu rempah yang tinggi seperti cabai, bawang, merica, jahe dan juga cuka yang cukup banyak.

4). Makanan Yang Memicu Gas

Selain harus menghindari makanan yang berbumbu rempah tinggi, penderita penyakit liver juga harus menghindari makanan yang memicu gas seperti lobak, buah mentimun, kacang merah, sayur kol dan sayur sawi.

5). Minuman Alkohol Dan Bersoda

Jika anda ingin terhindar dari penyakit liver, maka anda harus menghindari minuman yang beralkohol dan juga minuman yang memiliki banyak soda. Bisa anda lihat : Manfaat Dan Efek Kopi Bagi Penderita Liver

6). Beberapa Jenis Buah-Buahan

Dimana jenis buah-buahan yang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit liver adalah buah durian, buah nangka dan buah anggur.

7). Makanan Kemasan Kaleng

Ternyata, makanan kaleng juga bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit liver seperti sarden, kornet, sosis dan lainnya. Jika anda ingin terhindar dari penyakit liver, maka anda wajib menghindari makanan kemasan kaleng ini.

Nah itulah beberapa jenis makanan yang bisa menyebabkan seseorang terkena penyakit liver. Bagi anda yang saat ini tengah menderita penyakit liver, sangatlah penting untuk menghindari mengkonsumsi makanan diatas karena bertujuan untuk mencegah kekambuhan dari penyakit liver anda.

Selain mengetahui makanan penyebab penyakit liver, berikut ini ada pula beberapa makanan yang bisa dimakan oleh penderita liver, dimana makanan tersebut terdiri dari :

  • Makanan yang mengandung protein tinggi ( ikan, telur, kacang hijau, sayuran dan buah-buahan yang mengandung serat tinggi).
  • Makanan mengandung karbohidrat kompleks ( nasi putih dan berbagai jenis umbi-umbian)
  • Makanan mengandung hidrat arang yang tinggi ( sari buah selai manisan dan juga madu murni)

Semoga apa yang kami informasikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat bagi anda dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda. Terimakasih atas kunjungannya & SEMOGA LEKAS SEMBUH !

One thought on “Makanan Penyebab Penyakit Liver

  1. Pingback: Wow, Inilah 8 Cara Alami Mengobati Penyakit Liver Paling Mujarab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *