Gejala Penyakit Liver Dan Tips Cara Mencegahnya Dengan Baik

By | Februari 10, 2016

ASSALAMU’ALAIKUM WR.WB 🙂

Selamat datang ya di situs kesehatan kami ” http://www.caramengobatiliver.stockistherbal.com/ ” kami tidak pernah bosan memberikan atau share tentang semua penyakit dan cara pengobatan atau cara menangani penyakit itu dengan baik, karena memberikan informasi tentang kesehatan itu sangat perlu karena ada yang bilang ” SAKIT ITU MAHAL ” jadi rawatlah diri anda dengan baik mulai detik ini ya 🙂

Kita sebagai manusia, di wajibkan untuk bekerja otomatis kita juga harus menjaga kesehatan di tengah padatnya aktivitas kita sehari-hari. Semakin giat seseorang bekerja dan mencari nafkah tanpa sadar membuat liver kita itu bekerja dengan keras dan sangat keras, bahkan bisa saja melebihi kapasitas yang seharusnya.

Kita semua juga sudah tahu kalau liver ( hati ) itu merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki fungsi penting bagi tubuh, yakni sebagai detoksifikasi, membentuk antibody sebagai pertahanan dan juga sebagai metabolisme tubuh.

GEJALA PENYAKIT LIVER

liver dan cara mencegahnya

Gejala awal terhadap munculnya penyakit liver yaitu terlihat dalam tubuh yang mulai melemah dan tidak sempurnanya organ hati di dalam tubuh. Inilah gejala penyakit liver yang harus anda waspadai dan juga ketahui, diantaranya :

  • Adanya perubahan warna kulit, saat seseorang terkena penyakit liver biasanya warna mata dan kulit menjadi kekuning-kuningan sehingga sebagian orang-orang menyebutnya sebagai penyakit kuning.
  • Adanya perubahan pada tubuh atau perut yang terlihat tampak buncit, ini di sebabkan karena pembengkakan di area bawah tulang rusuk bagian bawah.
  • Warna kuning kegelapan pada air seni.
  • Ketidak teraturan buang air besar.
  • Bentuk kuku berubah menjadi melengkung dan adanya perubahan warna keputihan pada kuku.
  • Tubuh mudah memar dan sering mengalami mimisan karena tubuh kekurangan protein.

TIPS CARA MENCEGAH PENYAKIT LIVER DENGAN BAIK

Apabila anda sudah berobat atau sedang mencari pengobatan untuk penyakit liver atau hati dan belum menemukan yang cocok, anda tidak perlu khawatir, kami mempunyai tips cara mencegah penyakit liver dengan baik, yangmungkin bisa anda lakukan di rumah sendiri, yaitu :

1). Membatasi cairan sodium

Harus anda ketahui, karena cairan sodium itu mampu meningkatkan resistensi cairan serta menimbulkan pembengkakn jika di konsumsi secara berlebihan.

2). Bawang Putih

Ternyata bawang putih juga sangat ampuh dan manjur mengobati penyakit liver, karena di dalam bawang putih itu mengandung selenium dan alicin yang mampu membantu membersihkan hati.

3). Jeruk Bali

Memiliki kadar antioksidak dan vitamin C yang tinggi, jeruk sangat cocok di gunakan sebagai cara mencegah penyakit liver.

4). Wortel

Ternyata weoterl juga bisa di gunakan sebagai salah satu mencegah penyakit liver, karena wortel mengandung senyawa beta-karoten yang mampu membantu tubuh merangsang serta meningkatkan fungsi liver secara keseluruhan.

5). Teh Hijau

Ternyata teh hujau itu sudah di gunakan sejak jama dulu sebagai minuman bagi hati. Kandungan antioksidan di dalam tanaman ini yang di beri nama catechin memiliki fungsi yang baik untuk membatu kinerja liver.

6). Hindari Lemak jenuh

Biasanya penyakit hati itu mucul dan berbarengan dengan turunnya berat badan. Oleh sebab itu pasien sering di beri asupan lemak. Namun harus perlu di ingat bahwa lemak di sini adalah lemah yang sehat, seperti minyak canola, minyak zaitun dan alpukat.

7). Sayuran Hijau

Teman yang terbaik dan yang sangat baik untuk memnjaga penyakit liver atau hati yaitu dengan mengkonsumsi sayuran segar dan juga sehat dan juga sayuran yang berdaun hijau.

Itulah sekilas artikel mengenai ” Gejala Penyakit Liver Dan Tips Cara Mencegahnya Dengan Baik ” semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat dan besar harapn saya mudah-mudahan artikel ini bisa berada di google di page satu amin 🙂

INGAT SEMUA PENYAKIT ITU PASTI BISA DI SEMBUHKAN DAN PASTI ADA OBATNYA, TERMASUK DENGAN PENYAKIT LIVER PASTI BISA DI SEMBUHKAN, JANGAN PERNAH MENYERAH PASTI BISA SEMBUH YA … AMIN YRA 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *