Ciri-Ciri Gagal Hati Dan Obatnya

By | Agustus 31, 2018

Mengetahui akan ciri-ciri gagal hati dan obatnya sangatlah penting, mengingat jika gagal hati yang biarkan tanpa melakukan tindakan pengobatan yang serius bisa menimbulkan komplikasi.

Maka untuk itu, silakan di simak informasi yang akan kami berikan anda untuk mengenai ciri-ciri gagal hati yang harus anda ketahui dan waspadai !

Ciri-Ciri Gagal Hati

Mengenal Ciri-Ciri Gagal Hati

Berbicara mengenai gagal hati atau dalam bahasa inggris di sebut dengan liver failre adalah salah satu penyakit pada organ hati yakni kondisi dimana saat organ hati tidak bisa berfungsi lagi karena kerusakan yang terjadi sudah sangat meluas.

Jika di lihat dari waktu perkembangannya, gagal hati ini terbagi menjadi tiga yakn gagal hati akut, gagal hati sub akut dan gagal hati kronis.

Sebelum anda melakukan tindakan pencegahan ataupun pengobatan, ada baiknya anda harus mengetahui apa saja ciri-ciri gagal hati tersebut dan berikut ciri-cirinya diantaranya :

1). Serum Albumin Rendah

Dimana ciri-ciri gagal hati yang pertama adalah serum albumin yang rendah dan untuk tingkat normal albumuin pada orang dewasa itu adalah 3.4 sampai 5.4 g/DL.

2). Caput Medusa

Ciri-ciri gagal hati selanjutnya yakni caput medusa yang meruopakan portal gipertensi yang bisa menyebabkan melebarnya pembuluh darah paraubilikalis yang ada di dekat area pusar.

3). Palmar Eritema

Terjadinya warna kemerahan di telapak tangan khususnya di bagian pangkal ibu jari dan juga kelingking adalah palmar eritema yang menjadi ciri-ciri dari gagal hati.

4). Nyeri Perut Kanan Atas

Hati itu menempati sebagian besar dari rongga perut bagian kanan atas, namun apabila terjadi nyeri di area tersebur maka bisa dijadikan sebagai ciri dari gagal hati.

5). Xanthomatosis

Xanthomatosis adalah akumulasi dari lipid berbentuk kecil dengan warna kuning datar ini terjadi di bagian kulit yang biasanya timbul pada jari-jari, lutut, siku dan beberapa sendi lainnya, dimana kondisi ini juga menjadi ciri-ciri dari gagal hati.

6). Ascites

Untuk ciri-ciri gagal hati lainnya yakni ascites merupakan adanya penumpukan cairan di rongga peritoneal yang mana hasil dari tekanan darah rendah albumin namun meningkat pada pembuluh darah dari hati atau dinaman dengan hipertensi portal.

7). Penyakit Kuning

Terjadinya perubahan warna kuning dan juga bagian putih mata yang menguning terjadi karena akumulasi bilirubin dalam darah yang menjadi ciri-ciri dari penyakit kuning dan juga bisa menjadi ciri dari gagal hati.

8). Tanda Klinis Gagal Ginjal

Tentunya gagal ginjal akan berpengaruh pada fungsi organ hati dan juga tingkat beberapa enzim serta metabolit yang ada di dalam darah ini termasuk ke dalam ciri dari gagal hati.

9). Spider Nevi

Dan untuk ciri-ciri gagal hati yang terakhir adalah spider nevi yang merupakan pembuluh laba-laba yakni pelebaran pembuluh darah dekat dengan permukaan kulit.

Nah itulah beberapa ciri-ciri dari gagal ginjal, jika saat ini anda mengalami beberapa tanda ataupun ciri-ciri diatas ada baiknya segera lakukan penanganan dan pengobatan dengan cepat agar hal buruk yang mungkin saja terjadi akibat penyakit ini bisa anda hindari.

Informasi Obat Gagal Hati Yang Bisa Anda Coba

Disamping mengkonsumsi obat medis yang dianjurkan oleh dokter, kini anda juga bisa melakukan pengobatan dengan cara alternaatif yakni mengkonsumsi obat herbal gagal hati.

Dimana obat herbal yang kami rekomendasikan tersebut terbuat dari 100% bahan-bahan alami yang memiliki manfaat dan khasiat luar biasa sehingga layak untuk anda coba, apalagi obat herbal ini aman untuk anda konsumsi tanpa menimbulkan efek samping.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang kami informasikan mengenai ciri-ciri gagal hati dan obatnya ini semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda.

post by : Cara Mengobati Penyakit Liver Secara Alami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *