Cara Membuat Ramuan Temulawak Untuk Liver

By | Februari 2, 2018

Cara Membuat Ramuan Temulawak Untuk Liver – Tahukah anda bahwa temulawak bisa dijadikan Obat Tradisional Penyakit Liver dan jika ingin mengetahui in formasinya silakan simak di bawah ini !

Cara Membuat Ramuan Temulawak Untuk LiverKebanyakan orang mengetahui temulawak sebagai obat untuk meningkatkan nafsu makan.Namun, temulawak yang memiliki nama latin curcuma zanthorriza ini mempunyai manfaat lain yaitu bisa menuntaskan penyakitn liver sampai tuntas secara alami.

Temulawak merupakan salah satu tanaman herbal yang banyak kita temui di berbagai kepulauan indonesia, denagn terkenal dengan kandungan dan khasiatnya bagi kesehatan, maka tidak heran jika tanaman ini banyak di cari untuk di jadikan sebagai bahan obat herbal.

Kandungan Senyawa Aktif Dalam Temulawak

Temulawak memiliki beberapa kandungan senyawa aktif yang sangat berkahsiat sekali bagi kesehatan seperti : Kandungan minyak asiri yang terdiri dari turmerol xanthorrizol, kamfer, seskuiterpen dan mycrene.Senyawa lainnya pada temulawak yaitu : tumerol, glolusida, karbinol, foluymetik, kurkumin, felandrean dan desmtoksikurkumin.

Khasiat Temulawak Untuk Penyakit Liver

Dari sekian banyak khasiat temulawak yaitu mampu mengobati penyakit liver karena bisa menjadi hepatoprotektor.Dengan begitu hati kita bisa terproteksi dari resiko efek samping simvastatin yang biasanya di konsumsi penderita liver dalam jangka panjang.

Maka, dengan hal tersebut sangatlah tepat jika temulawak di jadikan sebagai obat liver alami.Jika anda ingin mengkonsumsi temulawak anda bisa membuat ramuan herbal temulawak di rumah.

Cara Membuat Ramuan Temulawak Untuk Liver

Temulawak sendiri bisa diolah menjadi berbagai jenis ramuan herbal, baik itu secara tunggal maupun dengan mengkombinasikan dengan berbagai tanaman obat lainnya.Berikut ini cara membuat ramuan temulawak diantaranya :

*)Bahan-Bahan

  • 1 jari, rimpang temulawak (iris-iris)
  • 10 lembar daun ungu (remas-remas)
  • 1 gelas air putih (200 ml)

*)Cara Membuatnya

  • Terlebih dahulu bersihkan rimpang temulawak dan daun ungu sampai bersih.
  • Lalu masukan kedua bahan tersebut ke dalam panci yang berisi air tasi.
  • Setelah itu, rebus kedua bahan tersebut sampai mendidih.
  • Kemudian ramuan tersebut angkat dan dinginkan lalu saring.
  • Minumlah ramuan tersebut secara rutin 2 kali sehari sebanyak setengah gelas, lakukan pengobatan ini sampai kondisi anda kembali pulih.

Bagaimana, cukup mudah bukan ? selamat mencoba, dengan mengkonsumsi ramuan obat herbal temulawak secara rutin bisa menuntaskan penyakit liver secara cepat dan alami.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai Cara Membuat Ramuan Temulawak Untuk Liver, semoga bermanfaat dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

by post : Cara Mengobati Penyakit Liver Secara Alami
              

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *