Apakah Penyakit Kuning Menular ? Lihat Disini Jawabannya !

By | November 27, 2018

Apakah Penyakit Kuning Menular ? Dimana pertanyaan macam ini sering kali di lontarkan oleh mereka yang saat ini tengah menderita penyakit kuning. Karena kondisi tersebut tentunya bisa menimbulkan kekhawatiran akan menularnya penyakit kuning yang anda derita terhadap anggota keluarga lainnya.

Untuk anda yang ingin tahu jawaban dari pertanyaan diatas, anda bisa mendapatkan jawabannya di dalam artikel ini ! Maka untuk itu silakan di simak artikel ini sampai selesai.

Apakah Penyakit Kuning Menular ?

Berbicara mengenai penyakit kuning atau sering di sebut dengan hepatitis merupakan salah satu jenis penyakit yang terjadi pada hati atau liver, dimana gejala utamanya adalah terjadi perubahan pada kulit penderita menjadi menguning.

Hal utama yang menyebabkan penyakit kuning adalah saat bilirubin – zat sisa yang terhasilkan sewaktu penguraian sel darah merah dalam darah menumpuk.

Lalu, Apakah Penyakit Kuning Menular ?

Untuk jawaban dari pertanyaan apakah penyakit menular atau tidak ? Dimana jawabannya adalah bahwa penyakit kuning ini termasuk ke dalam salah satu jenis penyakit menular yang mampu meningkatkan risiko kerusakan fungsi hati apabila peradangan di biarkan atau tidak ditangani dengan cepat.

Hal tersebut, karena penyakit hepatitis ini memiliki beragam jenisnya dan berikut ini beberapa jenis hepatitis beserta cara penularannya diantaranya :

1). Hepatitis A

Dimana penyebaran virus hepatitis A ini sangat mudah karena hepatitis A ini merupakan tipe dari hepatitis yang biasanya terjadi pada orang-orang yang tinggal di pemukiman padat penduduk yang disertai dengan faktor ekonomi cukup rendah.

2). Hepatitis B

Untuk hepatitis B ini diseabkan oleh virus hepatitis B atau HBV sehingga organ liver pun mengalami infeksi serius. Melakukan hubungan seksual dengan penderita hepatitis B, khususnya jika tidak menggunakan alat pengaman, termasuk ke dalam cara penularan hepatitis B ini.

3). Hepatitis C

Jenis hepatitis C ini bisa terjadi dengan melalui virus HCV, dimana cara penularan penyakit ini hampir sama dengan hepatitis B yakni melalui hubungan seksual yang bebas.

4). Hepatitis D

Umumnya hepatitis D ini disebabkan oleh infeksi Delta Virus atau virus hepatitis D sehingga sebagai dampaknya, hati mengalami peradangan serius. Untuk proses penularannya adalah melalui darah maupun cairan dalam tubuh lainnya.

5). Hepatitis E

Jenis hepatitis yang terakhir adalah hepatitis E yang penyebabnya di picu oleh virus HEV dan untuk penularannya melalui kontak dengan penderita infeksi hepatitis E.

Nah itulah beberapa jenis hepatitis yang umumnya bisa terjadi berserta cara penularannya. Jika anda ingin terhindar dari penyakit ini, maka yang harus anda lakukan adalah segera melakukan tindakan penanganan dan pengobatan yang tepat.

Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasinya bermanfaat dan bisa menjawab rasa ingin tahu anda serta bisa menambah wawasan pengetahuan anda. Terimakasih atas kunjungannya !

Sponsor by :

Apakah Penyakit Kuning Menular ?

( Obat Penyakit Kuning Alami )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *